<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d27183219\x26blogName\x3dStory+of+a+Day\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://cant-stop-talking.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://cant-stop-talking.blogspot.com/\x26vt\x3d4427730409144847778', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Thursday, May 04, 2006

DEMO.. UNTUNG ATAU BUNTUNG?????

Kemarin ada demo lagi di gedung DPR/MPR. Kali ini demonstran nya berasal dari kalangan buruh.
Kayaknya semua buruh tumpah ruah disana deh (ga semua siihh.. kan gw juga buruh :D). Gw agak ga jelas juga kenapa mereka demo, yang pasti sih kynya tentang revisi UU ketenagakerjaan itu deh.

Yang gw denger n gw baca sih revisi UU itu memang merugikan semua buruh di Indonesia. Banyak pasal-pasal yang berubah dan jadi merugikan klo diliat dr sisi buruh. Nah, berangkat dari situ gw rasa para buruh itu perlu untuk memperjuangkan hak-hak mereka yang udah kerja keras buat perusahaan tapi ga pernah dilihat hasil jerih payah mereka.

Mulai tanggal 1 mei kemarin para buruh itu mulai menjalankan aksi mereka. Puncaknya (atau masih akan ada lagi yang lain???) adalah kemarin. Demo di gedung MPR itu sampai menutup jalan raya dan jalan tol yang mengakibatkan semua kendaraan dialihkan supaya ga lewat situ. Demo nya mulai sejak siang (atau pagi ya???) sampai sore, dan ternyata demo buruh ini pun berakhir dengan kerusuhan dan perusakan. Yang dirusak pagar gedung MPR, pagar pembatas jalan tol, banyak lagi deh.

Gw ga ngerti kenapa setiap ada aksi protes terhadap pemerintah kebanyakan selalu berakhir dengan kekerasan dan perusakan? Apa harus dengan cara seperti itu baru pemerintah denger apa yang kita mau sebagai rakyat? Dengan cara itu pun kadang-kadang aspirasi kita ga di denger juga. Jadi apa aksi protes itu masih perlu? Apa ga bisa dibicarakan baik2? Mungkin semua aksi protes itu ga perlu klo aja pemerintah kita bisa ngerti apa yang sebenernya
rakyatnya mau, pemerintah bisa ngerti keadaan rakyatnya sendiri.

Aksi-aksi protes yang ada mungkin adalah cara terakhir supaya aspirasi mereka di denger. Klo aja aksi2 tersebut bisa damai, itu lebih baik. Tapi aksi2 tersebut pada akhir nya selalu menimbulkan banyak kerugian untuk orang banyak. Contohnya: Macet dimana2 karena jalan ditutup, para demonstran merusak fasilitas umum yang ada, dll.

Gw ngerti mereka semua melakukan aksi itu karena mereka merasa pemerintah kita ga adil, mereka ngerasa perlu memberitahu pendapat mereka tentang revisi UU itu.Gw juga ngerasa dirugikan, tapi ya jangan sampai merugikan banyak orang laah..

Gw baru bisa pulang jam 7 semalem. Itupun masih agak2 macet di depan gedung MPR, padahal aksi nya udah selesai. Pas gw lewat depan gedung MPR, yang gw liat banyak sampah di jalan, trus pagar pembatas jalan tol yg sebagian udh hilang, jangan ditanya klo pagar gedung nya.. Udah pasti rusak.
Trus gw liat banyak mobil pekerja2 yang harus ngebersihin sisa2 aksi itu.Ternyata setelai aksi ini selesai, banyak orang yg jadi repot harus ngebersihin sisa2 nya. Dan dampak jalanan yang macet pun ga bisa dihindari.Gw bukannya ga setuju sama aksi ini. Cuma mau ngasih pendapat gw aja, ternyata aksi2 protes terhadap pemerintah banyak yang merugikan rakyat itu sendiri juga. Maaf klo tulisan gw ini menyinggung para demonstran. Keep on fighting for what's best for us. Selamat berjuang dalam mempertahankan hak2 kita.




Diannissa
9:07 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


About Me
Diannissa
23 years of age
Just an ordinary girl
with too much talking abilities

Recent Story

Archives

Friends

Others
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x





Locations of visitors to this page